Kamis, 14 Februari 2013

Happy Valentine For You....Yes, You...


Yaps, nggak terasa, waktu telah menjamah valentine time di 2013. Januari telah berlalu, and it's February now.

Apa sih arti valentine?
Tanda Kasih, Tanda Sayang.

Jadi kalau ingin menunjukkan tanda kasih sayang kita kepada orang yang kita cintai, harus menunggu tanggal 14 Februari? Tentu saja jawabannya adalah tidak. Setiap hari, setiap waktu, selama kita masih hidup, kita masih bisa menunjukkan dan mencurahkan semua rasa kasih sayang kepada sekitar kita. Tanggal 14 hanyalah tanggal pemersatu, semua warga dunia merayakannya secara bersama-sama. Lihat saja. Semua orang membicarakannya. Di facebook, dan di twitter, hari kasih sayang menjadi trending topic.

Mungkin bagi anak belasan, atau bagi sebagian orang dewasa juga, moment kasih sayang ini harus dirayakan (dengan atribut serba pink, dengan kue, dengan coklat, dengan bunga, dengan boneka, dLL). Tapi aku sendiri tidak pernah merayakannya secara khusus. Bukan ABG lagi, hehehe, meski aku tetap menerima dengan tangan terbuka kalau ada yang menawarkan coklat :)

Sepertinya, masa-masa lebay untuk merayakan hari kasih sayang buatku sudah lewat. Sewaktu SMP aku sudah puas tukar-tukaran kado dengan sahabat-sahabatku. Sewaktu SMA, aku pernah juara beberapa kali sewaktu ada lomba membuat Valentine Card, dan aku berlimpah cokelat waktu itu. Aku dan teman-teman saling berbagi, saling mengucapkan 'aku sayang kamu', sebagian ada yang saling memberi tanda kasih. Itu dulu yang terpikirkan sewaktu SMA, dan itu menyenangkan.

Kini, saat usia beranjak ke angka yang lebih tinggi, kita seharusnya belajar lebih memahami bagaimana rupa kasih sayang itu sebenarnya. Memahami dengan arti yang berbeda (bukan dengan menuntut diberikan cokelat).

Aku punya satu tokoh, orang yang sangat dekat denganku, orang yang sangat kucintai, yang benar-benar menjadi teladan bagiku. Beberapa waktu lalu, ia menceritakan kisah hidupnya kepadaku, kisah tentang bagaimana ia mengabadikan si ’valentine’ itu di seluruh hidupnya. Mungkin akan kedengaran kurang menarik bagi orang lain, tapi kisahnya itu memberiku pemahaman berbeda tentang kasih sayang. Soalnya, di jaman ini, kebanyakan orang (muda) hanya mendedikasikan kasih sayang bagi kekasihnya. :P

Well, I'll tell you next time ~~(berbicara kepada blog)

Happy Valentine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar