Rabu, 27 Maret 2013

Untaian Kata Untuk Cinta Semu



kuserahkan seluruh rasaku
dalam detak jantungku, kubiarkan kau berdendang
tak kutemukan logika
apa perlu alasan untuk mencintaimu?
hembusan nafasmu adalah denyut nadiku

biarkan khayalku mengembara jauh, bersamamu
biarkan aku terbuai,
pesonamu

biarkan aku menulis puisi cinta di atas pelangi
mengukir kata-kata di celah tiap lapisan warna
biarkan aku melukis wajahmu di langit
puas aku seluas mata memandang, hanya kau

biarkan aku berbisik pada angin malam, menitip selaksa rindu untukmu
berharap kau mendengar dan hangatkanku
cairkan kerak-kerak rindu yang beku di dinding hati

biarkan aku menjamah bayangmu, yang terpantul bersama embun pagi
izinkan kutelusuri bibirmu, bersama setetes air diujung daun
sebelum hilang dicium matahari

biarkan aku gila,
karenamu
meski cinta ini semu

milikku hanyalah mimpi diujung tidur
semua lenyap, tak berbekas,          
sirna tak bersisa ketika kelopak mata yang terpejam perlahan terbuka
nyatamu terlalu jauh untuk kudekap, tak mungkin dapat kupeluk
biarlah kusenandungkan elegi
dan aku benci kata-kata ini :
“cinta tak harus memiliki”
mungkin selamanya kau hanya akan hidup dalam ilusi
23 Agustus 2012
larut malam

By Dian Nangin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar