Selasa, 11 September 2018

ONE FINE DAY

Live one fine day at a time!

Do not let your worries and fears stop you from living your precious live.
May your heart continue to smile.
May your day be filled with love, inspirations, and blessings 😍
(NN)
teduh, nggak pakai payung ☂
Pernah ada satu hari ketika kau merasa sangat lelah dengan hidup? Pasti pernah. Saya? Sering! 😅 Salah satu obat paling manjur untuk menyembuhkan penat dalam tubuh dan pikiran, bagi saya, adalah kembali ke alam. Lahir dan besar di desa, membuat saya terbiasa menghirup udara dingin nan sejuk, menemukan barisan pegunungan ketika pagi hari membuka pintu, dan mendengar cericit burung serta derik jangkrik setiap waktu. So, walau kaki sudah menginjak dan menetap di kota metropolitan nan polutan, kecintaan terhadap alam tak lantas pudar.

Eh, tapi, kalau diajak jalan ke tempat lain, seperti mall, festival budaya, taman bermain, museum, kulineran, saya nggak nolak, kok. Cuma, pilihan nomor satu saya untuk liburan tetaplah alam. 

pemandangannya kayak lukisan
Saking sukanya ke alam, saya bahkan tidak bosan mengunjungi satu tempat beberapa kali.
Dan, bila suatu kali kita berkesempatan jalan bersama (ke alam tentunya), jangan meringis kalau tiba-tiba saya dengan norak berseru takjub atau berceloteh mengagumi sesuatu yang bahkan terkesan biasa, seperti sepetak sawah yang hijau sempurna, sungai kecil yang airnya jernih, atau sekumpulan kerbau yang sedang merumput di padang. Yeah, hal-hal sekecil itu cukup untuk membuat saya bahagia.

akting jogging
Foto-foto ini diambil pertengahan Agustus 2018, saat saya, adik dan beberapa teman menghabiskan weekend di area perkemahan pramuka, Sibolangit, Sumatera Utara. Sebenarnya sudah beberapa kali ke sini, tapi tak juga jemu. Selain dekat dari Medan, juga murah biaya. Ongkos bus hanya Rp. 10. 000,-. Makanan bawa sendiri (makanan ala anak kos, yaitu ind*mie goreng, telur dadar sambal, sawi rebus, nasi putih, puding, dan sedikit snack). Tak ada bayaran apapun masuk ke kawasan ini, kecuali toilet. Tempatnya luas, asri, banyak pepohonan. Banyak juga orang pasang tenda, untuk menginap atau hanya sebagai tempat berteduh sehari. Setiba di sana, kami langsung bentangkan alas dan tiduraaaaan! Angin yang bertiup sejuk akan menjernihkan pikiran, mengingatkan pada impian dan rencana-rencana hidup, memunculkan inspirasi, serta menumbuhkan sedikit perasaan mellow 😊
selfie di hutan
Kalau lapar, buka kotak bekal dan makaaaaan! Setelah kenyang dan nggak malas jalan, ada sungai jernih di dalam hutan yang dapat ditempuh sekitar 20 menit. Sebenarnya di sini ada beberapa tujuan wisata yang keren, seperti Air Terjun Dua Warna dan Batu Belah. Sayangnya, karena ada bencana banjir bandang dan memakan korban jiwa di area Air Terjun Dua Warna beberapa tahun lalu, tempat itu ditutup dan belum bisa dikunjungi lagi. Jadi, kebanyakan orang hanya kemping di pinggir sungai, memanggang ikan, dan bernyanyi-nyanyi diiringi gitar. Tapi kami tak punya tenda, jadinya hanya duduk-duduk di tepi sungai untuk merendam kaki dan mencuci muka.
segerrrr...
Well, itulah liburan kami pada suatu hari yang menyenangkan. Simpel? Yeah, bahagia itu sederhana!


 Have a nice day... 😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar