Rabu, 22 Mei 2019

JALAN-JALAN KE RETREAT CENTER GBKP, Sibolangit, Sumatera Utara


Saya adalah seorang jemaat GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) dan tempat ini sudah sangat dekat dengan saya. Sejauh saya bisa mengingat, saya sudah mengunjungi tempat ini sejak saya bahkan belum masuk sekolah.  Banyak agenda gereja yang kami lakukan di sini, banyak kenangan yang sudah terpatri dalam kepala, dan saya juga menyaksikan perubahan dan perkembangan yang terjadi pada retreat center ini.
dok. pribadi
 Nyaris setiap tahun saya melakukan kunjungan ke tempat ini. Bahkan setelah saya mulai kuliah, kegiatan kerohanian dari kampus pun beberapa kali dilakukan di tempat ini. Sesuai namanya, retreat center ini memang dipusatkan sebagai tempat kegiatan keagamaan, penyegaran rohani, retreat, training pelayan gereja, hingga kegiatan umum seperti seminar.
dok. pribadi

 Selain fokus pada kegiatan yang telah saya sebutkan di atas, tempat ini sangat sempurna untuk kita refreshing, istirahat sejenak dari rutinitas harian di metropolitan, menyegarkan tubuh dan pikiran dengan pemandangan hijau, serta memanjakan paru-paru dengan udara bersih. Banyak spot bagus dan menarik untuk dikunjungi, di antaranya seperti foto-foto yang saya ambil pada kunjungan saya baru-baru ini (Mei 2019).
dok. pribadi
Retreat center ini terletak di Sukamakmur, Kec. Sibolangit, Jalan Letjend Jamin Ginting Km 45. Cukup mudah menemukan pintu masuknya karena berseberangan dengan pintu masuk Hillpark.
dok. pribadi
Fasilitas yang disediakan di sini pun sudah cukup lengkap, seperti penginapan, kantin, kolam renang, pondok-pondok untuk melakukan kegiatan, outbond, hingga aula untuk tempat seminar atau pertemuan.
dok. pribadi
Kalau tidak ada kegiatan khusus, cukup gelar alas duduk di bawah pohon, lalu merebahkan diri untuk sejenak tidur dinaungi rindang dedaunan, ditemani keciap burung, atau membaca sambil mendengar musik atau gemerisik air. Ah, ini adalah kegiatan favorit saya! 👍
dok. pribadi
Oh, ya, selain dapat menyajikan pemandangan alam, di RC ini pengunjung juga dapat memperluas wawasan dengan mengunjungi museum. Ada banyak barang langka, kuno, dan antik yang dipajang di museum ini, lengkap dengan sejumlah informasi dan juga perpustakaan. Tiket masuknya juga sangat terjangkau, hanya Rp. 5000 untuk dewasa, Rp. 3000 untuk anak-anak dan Rp. 10.000 untuk wisatawan mancanegara. Di belakang museum terdapat lokasi Kuta (desa) Karo. 
dok. pribadi
Suasananya sungguh asri. Rasanya betah berjam-jam di tempat ini. 
dok. pribadi
Sekian ulasan singkat saya! Ayo berkunjung ke RC GBKP, mungkin suatu saat kita bisa bersua di sana. 😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar