Sabtu, 10 November 2018

EUFORIA BIG BAD WOLF MEDAN 2018

 For your information, BBW adalah bazaar buku internasional yang diselenggarakan oleh BookXcess, sebuah toko buku kecil yang didirikan oleh pasangan suami istri asal Malaysia, Andrew Yap dan Jacqueline Ng. Toko buku itu menjual buku-buku dengan harga super murah. Semuanya berawal dari semangat yang mereka pegang bahwa buku itu untuk semua orang. Untuk itu harga buku yang dijual harus terjangkau. (Sumber https://www.kompasiana.com/gatot_tri/5bb3663012ae945b251a1423/mengulas-gramedia-boom-sale-dan-big-bad-wolf-surabaya-2018-dua-pesta-buku-besar-yang-hadir-serempak?page=all )

auuuuufff
Hurray.....!!🎈🎈🎈

Akhirnya, penantian panjang para booklover Medan berakhir. BBW telah diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 2016 di dua kota saja, yaitu Jakarta serta Surabaya dan.....di tahun 2018 tiba giliran kota Medan tercinta dikunjungi si Big Bad Wolf. Saya bisa membayangkan semua pecinta buku menari-nari bahagia, sama seperti saya πŸ’ƒ

BBW Medan yang perdana ini diselenggarakan di Gedung Andromeda, ex-bandara Polonia, Lanud Soewondo. Beberapa bulan sejak kabar kedatangan si Serigala merebak di antara teman-teman sesama pecinta buku, semua sudah sibuk merencanakan hari kunjungan, ingin membeli buku apa saja, transportasi menuju lokasi, dll, dsb. Dua bulan menjelang hari event ini berlangsung berlalu sangat tidak terasa. Tau-tau sudah tiba hari-H.
borong buku
Bazaar buku internasional ini diselenggarakan 24 jam penuh mulai tanggal 2 - 12 November 2018 dan saya datang selama lima hari walau tidak berturut-turut. Datangnya bergantian dengan adik, tetangga, atau squad Bookish Medan πŸ‘­. Saking seringnya berkunjung, sepertinya para kru, satpam, dan kasirnya sudah mengenali wajah-wajah kami, hahaha... Semoga mereka tidak bosan melihat pembeli yang itu-itu lagi ✌. Puluhan judul buku langsung masuk troli. Tidak, kami tidak kalap! Kan ada kalimat bijaknya Marcus Tullius Cicero yang bilang 'a room without books is like a body without a soul.' Jadi, kami datang dan memborong buku BBW yang didiskon 60%-80% itu untuk mengisi ruang-ruang serta jiwa kami, biar nggak kosong-kosong amat 😁.

so much fun
Yeah, bagi kolektor buku dan pemburu diskon, BBW Medan ini sepertinya telah menjadi surga, surganya dunia. Gedung Andromeda tak pernah sepi walau cuaca panas terik atau hujan. Pengunjung dari berbagai kalangan dan umur tenggelam dalam euforia pesta buku. Saya sendiri sebagai penikmat buku yang punya budget pas-pasan benar-benar puas dengan bazaar ini. Tempatnya cukup mudah dijangkau, jadi bisa datang berkali-kali. Lokasinya juga cukup nyaman. Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti live music, kru yang ramah dan siap membantu mencari buku, stan-stan makanan dan minuman, dan tentu saja voucher belanja yang bisa dimenangkan dengan mengikuti kontes foto yang cukup gampang. Semua punya peluang untuk menang!

my treasure from BBW
Walau buku yang dijual di best bazaar ever ini sangat beragam, saya selalu berkutat di bagian fiksi Indonesia πŸ˜‚. Selalu ada buku-buku baru yang membuat saya tidak ingin ketinggalan update-nya. Tanggal 12 November nanti adalah hari terakhir BBW dan saya sudah memastikan diri saya untuk datang, sebab saya harus menunggu cukup lama hingga berjumpa dengan BBW berikutnya (itupun kalau masih diselenggarakan di Medan.).

see you again BBW
Well, dengan diselenggarakannya BBW Medan yang perdana ini, semoga daya beli buku dan minat baca masyarakat kota Medan sekitarnya semakin-semakin-semakin meningkat. Semoga.

For my lovely Big Bad Wolf, jangan kapok main ke Medan, yaaa...πŸ˜˜πŸ’–

Tidak ada komentar:

Posting Komentar